Senin, 14 Maret 2011

Komponen Web

1. Domain
Domain adalah nama situs Anda, atau alamat situs. misalnya www.semuabisnis.com. Domain bisa di dapat atau di beli dengan cara di daftarkan di jasa register domain,
2. Hosting
Hosting adalah tempat Anda menyimpan file-file atau data mengenai website Anda. misalnya Jika anda ingin siapapun yang mengakses domain atau situs anda maka pengunjung tersebut akan melihat photo anda di halaman situs tersebut, maka anda tinggal letakkan photo anda di hosting tersebut.

Jika anda pengguna email yahoo ada layanan situs gratis dari yahoo.com yakni www.geocities.com, namun nama domainnya tidak bisa Anda ubah. Harus memakai embel-embel geocities.com sebagai penyedia layanan ini. jadi misalnya alamat email yahoo anda adalah ambriserver@yahoo.com maka alamat situs gratis anda di geocities.com adalah www.geocities.com/ambriserver kalau mau pakai domain sendiri misalnya www.nama-anda.com , atau tanpa embel-embel geocities.com tersebut maka anda harus membeli dan mendaftarkan domain anda. Silahkan anda login ke www.geocities.com , jika anda sudah punya email yahoo. anda tidak perlu mendaftar lagi di geocities, cukup login dengan memakai email yahoo dan password email yahoo Anda.

1 komentar: