Minggu, 03 Oktober 2010

2011 Lalu Lintas Jakarta Lumpuh

Pada tahun 2011 kemacetan lalu lintas di Jakarta bakal sangat parah. Bahkan bisa jadi lalu lintas Jakarta akan lumpuh yang disebabkan jumlah kendaraan-kendaraan pribadi seperti motor dan mobil di sekitar Jakarta akan bertambah hingga satu juta unit.

Faktor yang menyebabkan terjadinya ledakan jumlah kendaraan itu adalah permintaan masyarakat akan kendaraan setiap tahunnya terus meningkat. Untuk mengatasi kemacetan di Jakarta dan sekitarnya itu bukan cuma hanya kendaraan saja yang dibatasi, tetapi juga pembangunan gedung-gedung baru yang dapat menimbulkan efek kemacetan lalu lintas yang sangat signifikan. Bukan hanya itu, pemerintah juga bisa mengalihkan pemakaian kendaraan pribadi ke kendaraan umum, tentunya pemerintah harus menyediakan angkutan umum yang aman, nyaman dan terjangkau.

Seperti diberitakan, guna menghindari kemacetan pada jam kerja, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mengkaji pembatasan operasional truk-truk pengangkut kontainer di jalan tol dalam kota. Namun hal ini dapat dapat mengganggu perekonomian nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar